Sejarah Awal Mula Konflik Palestina - Israel

Sebenarnya gimana sih awal sejarah Israel membantai Palestina,, nah jika anda membaca artikel berikut ini anda akan tau jawabannya. kekejaman di Gaza sebenarnya tak lepas dari dosa politik Inggris. Sebab, negara itulah yang mengizinkan warga Yahudi eksodus ke Palestina dan akhirnya mendirikan negara baru. Dukungan Inggris atas imigrasi besar-besaran warga Yahudi ke Palestina tertuang dalam Deklarasi Balfour pada 2 November 1917. Deklarasi Balfour atau Perjanjian Balfour merupakan sebuah surat yang dikirimkan Menteri Luar Negeri Inggris Arthur James Balfour, kepada Lord Rothschild, pemimpin komunitas Yahudi Inggris, untuk disampaikan kepada Federasi Zionis. Surat itu berisi hasil rapat Kabinet Inggris pada 31 Oktober 1917 yang menyatakan mendukung rencana-rencana Zionis mendirikan ‘tanah air’ bagi Yahudi di Palestina, dengan syarat bahwa tak ada hal-hal yang boleh dilakukan yang mungkin merugikan hak-hak dari komunitas-komunitas yang ada di sana. “Iya, perjanjian itu menjadi awal mula konflik Israel-Palestina. Konflik terjadi karena ketidaktegasan penjajah dalam membagi wilayah,” ujar pengamat hubungan internasional Universitas Indonesia (UI) Nurani Chandrawati. Saat itu, mayoritas wilayah Palestina berada di bawah kekuasaan Khilafah Turki Utsmani dan batas-batas yang akan menjadi Palestina telah dibuat sebagai bagian dari Persetujuan Sykes-Picot pada 16 Mei 1916 antara Inggris dan Prancis. Sebagai balasan untuk komitmen dalam deklarasi Balfour, komunitas Yahudi akan berusaha meyakinkan Amerika Serikat ikut dalam Perang Dunia I. Kata-kata dalam Deklarasi Balfour kemudian digabungkan ke dalam perjanjian damai Sèvres dengan Turki Utsmani dan Mandat untuk Palestina. Berikut isi surat dari Albert James Balfour yang dikirimkan kepada Lord Rothschild: Saya sangat senang dalam menyampaikan kepada Anda, atas nama Pemerintahan Sri Baginda, pernyataan simpati terhadap aspirasi Zionis Yahudi yang telah diajukan kepada dan disetujui oleh Kabinet. “Pemerintahan Sri Baginda memandang positif pendirian di Palestina tanah air untuk orang Yahudi, dan akan menggunakan usaha keras terbaik mereka untuk memudahkan tercapainya tujuan ini, karena jelas dipahami bahwa tidak ada suatupun yang boleh dilakukan yang dapat merugikan hak-hak penduduk dan keagamaan dari komunitas-komunitas non-Yahudi yang ada di Palestina, ataupun hak-hak dan status politis yang dimiliki orang Yahudi di negara-negara lainnya.” Saya sangat berterima kasih jika Anda dapat menyampaikan deklarasi ini untuk diketahui oleh Federasi Zionis. Tak lama setelah ada Deklarasi Balfour, eksodus warga Yahudi di berbagai penjuru dunia ke Palestina mulai terjadi. Dalam perjalanannya, warga Yahudi ini kemudian mendirikan negara Israel pada tahun 1948. Sebuah negara yang muncul kembali setelah lebih dari 2.500 tahun menghilang dari muka bumi, karena konflik internal dan penjajahan. Israel pun lantas terlibat pertikaian perebutan wilayah dengan Palestina dan Yordania, serta negara-negara Arab lain. Selama Perang Dunia I Inggris mengambil alih Yerusalem (1917) dan menetapkan kota itu di dalam The Palestine Mandate dari tahun 1922-1948. Pada tahun 1948, Inggris sebagai pemegang otoritas tanah Palestina tiba-tiba menyatakan tidak bertanggung jawab lagi atas seluruh Palestina yang dikuasakan kepadanya oleh Liga Bangsa-Bangsa yang telah bubar. Nah sudah jelaskan sekarang siapa yang salah.. masa kita numpang tiba-tiba mau jadi tuan rumah gak benerkan itu!!

153 komentar:

fe mengatakan...

thanks infonya gan, buat tugas gue ahaha

Sunaryo mengatakan...

Lha ini yg kita tunggu jawaban kena apa Israel itu sangat biadab di negeri orang tanpa ada belas kasih...kalau gitu baiknya PBB yang mengusir Esrael pergi dari palestina supaya timbul kedamaian

hoo leimien mengatakan...

trus smpai kpan peperangan itu akan brakhir

sutisna chokex mengatakan...

Negara inggris harus bertanggung jawab......,
PBB harus bisa bubarkan negara israel bagai mana caranya.....

AzharM Muhammad mengatakan...

Balfour declarition tidak menjadikan terjadinya eksodus/migrasi besar2an ras yahudi ke palestina, Balfor declartion hanyalah setragi politik inggris belak, yg mempengaruhi eksodus besar2an adlh saat Adolf Hitler mengobarkan semangat anti-semitisme (Holocaust) lalu terjadilah pelarian warga yahudi dijerman ke palestina dengan jumlah besar, dampak atas hal tersebut maka terjadilah perseteruan antara arab vs yahudi. inggris beberapa kali sempat melakukan investigasi atas perseteruan yahudi vs arab dikarenakan persoalan wilayah yg diperebutkan, dan muncul beberapa rekomendasi untuk ke-dua belah pihak, yg pertama The Passfield White Paper (20 Oktober 1930) yg berisi: 1.Imigrasi yahudi dihentikan selama masih ada orang arab yg blm mendapat pekerjaan.
2.Orang yahudi tidak diperkenankan lg membeli tanah selam masih ada orang arab blm mempunyai tanah. Lalu ada lg White Paper (17 mei 1939) yg berisi : 1. Dalam waktu 10 tahun palestina akan diberi kemerdekaan penuh.
2. Dalm waktu 5 tahuun harus tersusun peraturan yg menjamin adanya "a jawish home, bukam a jawish national home" 3. Antara 1939-1944 diperbolehkan masuk palestina berjumlah 75.000 orang yahudi. 4. Bangsa yahudi dilarang membeli tanah. Kemudian munculah erang Dunia II, yahudi membantu inggris dengan harapan dicabutnya White Paper 1939, arab juga membantu inggris dengan harapam medapatkan kemerdekaan dari inggris. Selama PD II, yahudi mengumpulkan banyak persenjataan dan meng-organisir diri sebagai militer (Haganah), setelah PD II selesai, terjadi eksodus besar2an lg, inggris menolak hal itu dengan kekerasan tp hal itu dibalas oleh tentara yahudi, atas kondisi yg tidak terkontrol tersebut, inggris membawa persoalan itu ke U.N.O/PBB (18 Februari 1947) U.N.O memutuskan membagi wilayah Palestina menjadi daerah Arab dan Yahudi (29 November 1947). Keputasn tersebut yg menandai kelahiran Republik Israel.
Arab juga membangun kekuatan dengan membentuk Liga Arab (Mesir, Arabia, Yaman, Irak, Trans-Jordania, Libanon, Syiria)..
Kondisi sekarang ini, tap negara yg tergabung dlm Liga Arab sudah disibukkan dengan konflik negara masing2. Rekomendasi saya konflik yg terjadi antara Palestina vs Israel adalh kesalaham PBB!!! Seperti kesalahan BJ. Habiebie saat menyerahkan persoalwn Timor-timor ke PBB, dan akhirnya Timor-timor dijadikan negara merdeka oleh PBB!

saifuddinn anker mengatakan...

bangsa yahudi adalah bangsa gembel nggak punya tempat tinggal ,lontang lantung sekarepe dewek TOK..

Anonim mengatakan...

Bangsa yahudi yang terbaik.

vinix voxc mengatakan...

lihatlah sejarah awalnya gimana. dari artikel diatas masih ada penyebab sebenarnya yang belum di tulis.

She Dholye mengatakan...

knapa jadi disini yang sewot sama israel...
Negara2 arab z yang mayoritas islam gk bias apa apa.
Klo mau, pergi ke palestina sana baru kita salut sama ente2,
Jangan disini berkoak koak..beraninya dikandang sendiri.

ade ulfiyah mengatakan...

Perang nya ga bakal selesai ampe kiamat

Nurlia anggiani mengatakan...

smua bisa slesai kalau mreka berfikir jernih dan selalu mengingat bahwa kta smua ne bersaudara..
jd gx ada deh tu namanya peperangan.

Ronny Secta Wijaya mengatakan...

Sok tau ni yang bikin artikel,baca sejarah bos jangan asal nulis.
Jd nyewotin Israel,ibarat pewayangan ente tu sengkuni.
Lagian ngpaun juga belain palestina,belain Indonesia aja lum tentu bener ente.

Ronny Secta Wijaya mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

ada ada aja.

Anonim mengatakan...

ada ada aja.

Anonim mengatakan...

ada ada aja.

Anonim mengatakan...

Aja aja aϑa̲̅

craftline mengatakan...

cerita yang versi ini bener ya? ada banyak versi soalnya

Anonim mengatakan...

wah mantap teman teman berkomentarnya,lebih cenderung ga pake otak dan pakta,karena banyak didasari suka dan tidak suka sehingga meninggalkan akar masalah dan hukum sebab akibat.padahal dah jelas narasumbernya.malah dari sejarah luar juga berserakan tapi mata tlah dibutakan kebencian yang prinsip sehingga kala koment lebih menyulut amarah dari pada logika,padahal hal hal seperti ini dapat menambah wawasan,pengetahuan dan jelas kita jadi tau dan pandai,Mas admin ada banyak sejarah tentang israel dan palestina ini,baik dari ref luar ato lokal,coba gogling
buku karangan Bapak Z.A MAULANI.diulas lengkap sejarah israel dan palestin.dan ini buku best seller and out of stock.makasih mas admin ya

Anonim mengatakan...

:) hanya setan saja yg menghina saudara seimannya

Anonim mengatakan...

Udah jlaz gak ad plztna dri jmn dlu dlam zjarah gak ad itu bngza palztna mlawan romawi saat romawi mguazaix..xg ad jztru yahudi xg mlawan...palztna anekzazi arab atz tnh yahudi..it trjdi st salaudin mnguazai yerusalem jamn kalifa.trjdi ekzduz orang arab kzna...mza zh..mkx zmpe zkrng negara plztna gak di akui zbgai zuatu bngza..

madu mengatakan...

udah jelas israel yg salah,negara kafir mau menguasai palestina
dasar orang2 yahudi kafirun laknatullah
#savepalestine

liffi mengatakan...

semoga segera dihentikan peperangan ini,, kasihan anak2 kecil tak berdosa jadi korban...

Anonim mengatakan...

Yerussalem itu aslinya palestina karena perang terus menerus pecah 2 bagian tolol . Jadi negara yg terbuang itu israel

Anonim mengatakan...

Kalo masih pada labil, di al quran juga di jelasin kok tentang bani israil / yahudi

Anonim mengatakan...

Orang2 bodoh macam anda yang pikirannya tertutup gak bakal tau kebenerannya selamanya. Kalau anda cuma ngeliat dari satu dudut pandang hasilnya cuman komentar2 bodoh yang isinya cuman hujatan gini.

Anonim mengatakan...

Orang2 sini kebanyakan cuman ngeliat dari sudut pandang agama ya, mentang2 agamanya sama langsung didukung. Semuanya bilang kasihan orang palestina gabersalah dibunuh2in, padahal sebenernya yang mulai palestina duluan. Setiap kali israel diserang palestina, israel bales berapa kali lebih dari itu. Masalahnya orang palestinanya bodoh juga. Uda selese masalah, dia cari masalah lagi bunuh orang israel ato ngebom dsb, lalu israel pasti bales lagi lebih. Uda damai palestina iseng lagi dan dibales lagi seterusnya. Kalo diliat emang kasian palestina banyak yang mati. Tapi apa pernah kasian sama orang israel yang dibunuh duluan?? Kalo cuman ngeliat dari sebelah mata selamanya kalian cuman bisa ngehujat2 aja

Anonim mengatakan...

Sayangnya bangsa gembel yang anda hujat sebagian besar adalah orang terkaya di dunia, bahkan memiliki saham yang besar di negara kuat seperti amerika. Dan sayangnya bangsa yang anda puja adalah sarang teroris.

Anonim mengatakan...

Kalo mau komen cari sumber yang pasti dulu bu biar ga malu. Kenapa pbb ga ngusir israel? Kenapa?? Anda tau??? Kalo anda tidak tahu jangan langsung komen yang ga bermutu

Youanda Mauren mengatakan...

Di al-quran di jelaskan tentang bani israil / yahudi. Sebenarnya negara yang gapunya tanah air ya israel tersebut !!

Youanda Mauren mengatakan...

Di al-quran di jelaskan tentang bani israil / yahudi. Sebenarnya negara yang gapunya tanah air ya israel tersebut !!

Anonim mengatakan...

"Sebuah negara yang muncul kembali setelah lebih dari 2.500 tahun menghilang dari muka bumi"
Diatas saja udah di jelasin dgn kata2 seperti itu. Jadi 2.500thn sebelum itu udah ada israel lho

saudaramu palestina mengatakan...

Israel ... tobat laaa ... ingat akhirat .. kn qt gk cuma hdup d akhirat.
Tak ada sedikitpun belas kasihmu ..
sungguh ...
neraka jahanam tlah menantimu ...
pray for gaza save palestina...
Kmi smua mendoakan mu ...
surga adalah tempatmu ...
amiiiin ....

Anonim mengatakan...

Apa bedanya sama anda yg ngebelain israel dan juga menghujat palestina.. dripda anda tetep ngotot belain ini itu lebih baik anda berdoa semoga diberi kedamaian..

Rizky Sii Amalia mengatakan...

Tapi , aku baru liat di infotainment , penyebab konflik-nya Palestina dan Israel itu karena ada 3 orang pemuda Israel yang tiba" ditemukan jasadnya di sebuah hutan Palestina , yg tidak diketahui penyebabnya . Tetapi bangsa Israel mungkin su'udzon kepada bangsa Palestina , kemudian , ditenukan juga seorang pemuda Palestina yg ditemukan tewas . Katanya sih itu penyebabnya ... Tapi kok sepele banget yah ???

Aku sama sekali ga ngerti , sama artikel diatas :)

Anonim mengatakan...

tdak ada yang bisa menandingi Al-Quran. bukan karena sama2 memeluk islam lantas membenarkan Al-Quran. tapi memang Al-Quran telah membuktikan banyak kejadian. jadi daripada kalian ribut seperti orang tolol. kaji saja Al-Quran bandingkan kebenarannya dengan kejadian. setelah itu jika belum juga percaya,... ya derita lo lah. Neraka menantimu.

Anonim mengatakan...

Ada banyak yg meleset dalam melihat Gaza,, kita mengira di sana perang muslim - yahudi,, sekarang kita buka pelan2 ya,,, Semua kita tahu tanah palestina itu tanah suci bagi umat muslim krn ada al-Aqsa di sana,, bnyak orang mngira Aqsa adalah kubah emas yg tersiar di banyak foto,, pdhal Aqsa adalah masjid panjang di seberang kubah emas,,, Tanah itu juga suci bagi umat yahudi,, ada tembok ratapan dan sisa salomon temple di sana,, Bagi umat kristiani juga suci,, tanah yerusalem tanah yg terberkati,, Yesus nabi Isa lahir di sana,,, Jadi itu tanah tiga agama,, anak turun Abraham aka Ibrahim AS. Secara ajaran,, tiga agama itu pasti baik,, seharusnya mrk bisa berbagi dan bersanding,, tp kenapa ada konflik?? Yang dilihat jgn semata agamanya,, tapi lihat di yahudi ada zionis,, dan tak semua yahudi sepakat dan terlibat dlm aksi zionis,, di islam sendiri ada hamas yg keras,, ada juga umat katolik yg jd korban,, Jadi agak tergesa-gesa kalau kita generalisasi konflik di sana islam vs yahudi,, kalau menurut saya ini bukan perang agama murni,, tp politis,, jd kalau kita menyikapinya hanya dr sisi jihad instan,, kok kayaknya agak mubadzir,, datang dan jadi korban senapan,, Apa yg kita bisa lakukan? Bagi yg punya akses ke lembaga yg bisa turun ke sana,, mending suplay makanan dan obat2an segera,, untuk semua umat yg jd korban,, yg tdk bisa ya alfatehah kirim doa,, Jgn kirim relawan perang,, kasihan pemuda2 kita,, di sini tipu negara dan dipermainkan cinta,, di sana cuma jadi korban sia2 semata,, mending di sini saja,, kerja keras,, kerja cerdas,, besok kalau sudah kaya nikahi salah satu gadis di sana,, bawa ia ke sini,, bikin dia bahagia ia sekeluarga,, itu baru langkah indah nan mulia,,,

Anonim mengatakan...

are you human?
ckckckc
siapa pun yg pro israel itu lah golongan orang2 terkutuk

Anonim mengatakan...

Ngomong tu dasarnya al qur'an baru dijamin benerr..ngomong ko pendapat sndiri...apalg kafirun ngomongnya sesat ga pake otak...yg jelas yahudi tu tempetnya neraka

Anonim mengatakan...

Ehm... mengerikan memang melihat kejadian d sana. Smoga smua d beri kekutan.... hny Allah yg taw kpn smua akan berakhir....

Rizky Ramadhanu mengatakan...

Sesalah salah apapun, bela saudara seagama. Lo yahudi ya ? Tot . cuih najis lo batak . fuck u

Rizky Ramadhanu mengatakan...

Dh jelas batak karo tu anak . yg nama nya selain umat islam itu wajib di bantai . lo gag islam sini gua bantai. Cuihhhhhhh babe lo

Anonim mengatakan...

Bahasa lo malu maluin agama!wkwk

Anonim mengatakan...

Neraka itu yang menantikan kamu kali bahasanya aja kaya begitu

Anonim mengatakan...

Yang dukung israel , ke neraka aja sana

Anonim mengatakan...

Permisi.. Boleh ga saya di beritahu tentang referensi dari arti kata kebenaran, mas ?

Anonim mengatakan...

Do'a aja cukup. Ga usah ribut

iin kausarin mengatakan...

Allah SWT berfirman : ” Dan janganlah sekali-kali kamu (Muhammad) mengira, bahwa Allah lalai dari apa yang diperbuat oleh orang-orang yang zalim. Sesungguhnya Allah memberi tangguh kepada mereka sampai hari yang pada waktu itu mata (mereka) terbelalak” (QS Ibrahim 42)

cruzhbf mengatakan...

Semoga perang cepat berakhir kasian para korban yg tidak bersalah.

Anonim mengatakan...

Masyarakat Indonesia banyak mendukung palestina karna seagama. Terlebih lagi mengutuk Israel karna beragama Yahudi (Yahudi dan kristen berbeda). Tapi parahnya, 99% orang yang mengutuk Israel tidak tau sejarah dan permasalahan sebenarnya antara Israel dan Palestina. baiknya anda mengetahui sejarah dari sejak kelahiran Isak anak abraham sampai pada pertikaian israel dan palestina. Tidak ada satupun pertikaian mereka disebabkan oleh agama, melainkan perebutan daerah kekuasaan. Kekuasaan siapa? Daerah yang sejak dulu dimiliki oleh bangsa Israel (keturunan2 abraham), namun karna berbagai bangsa pernah menjajah sehingga terpecah mnjdi israel dan palestina. Ini semua akarnya darimana? Dari bangsa Arab yang menjajah israel, dan egois tdk ingin memberikannya kembali.. pdahal inggris suda jelas ingin menengahi. Israel tidak punya negara? Israel atau Yahudi sejak dulu ya adalah bangsa yang berasal dari keturunan2 abraham. Namun dijadikan negara ya baru2 ini. Sama saja seperti indonesia. Apa indonesia dulu itu ada? Kita hanya sekumpulan bangsa dulunya yg tdk tau apa itu negara, menjadi negara indonesia sejak penjajah dan pelayar menemukan kita. Makanya lebih baik anda yg menghujat Israel belajar dulu. Jangan menjadi orang bodoh dan mudah dibodoh2i tanpa tau sejarah yang sesungguhnya. Perdamaian harus kita ciptakan, jgan sampai masyarakat menjadi korban. Saya pun setuju danturut prihatin banyaknya korban di gaza. Tapi bagaimana bisa berakhir kalau palestina terus menyulut israel dan tdk ingin mengembalikan apa yg menjadi hak israel. Think twice. Tapi percuma juga saya bicara kalau anda sudah fanatik dan benci satu agama tanpa mau tau dan belajar menjadi pintar..

Anonim mengatakan...

Palestina negeri orang kata anda? Usir israel? Lebih baik anda belajar sejarah dulu biar pintar. Buka al quran dari mulai keturunan2 nabi abraham. Lalu baca sejarah ttg kedatangan arab, turki dan inggris ke israel. Jangan komen kalau belum tau sejarah

Anonim mengatakan...

Ini yang bikin komentar pasti bodoh. Gak penah baca sejarah, gak pernah buka al quran tapi komentar. Israel gak punya tempat tinggal? Trus menurut anda palestina itu negara berdiri sendiri sejak awal? Ah saya malas menjelaskan ke orang yang gak pernah belajar, sok tau, tapi komen :D

Anonim mengatakan...

Lo bisa nya menghina agama orang. Tau gak lo yahudi orang israel yang lo benci itu yang justru sejak dulu punya wilayah palestina. Ga percaya? baca sejarah. Jangan karna benci agama orang lo jadi bodoh, gak mau belajar terlebih lagi gak tau fakta sejarah. Jangan buat diri lu jadi islam bodoh, diketawain satu dunia ntar lo bilang israel mau nguasain palestina wkwkwk. Eh tapi gak papa dah jadi ada bahan ketawaan ntar wkwkwkwk

Anonim mengatakan...

Kasian sekali yah anda diajarkan menghina dan membenci di agama anda rizky. Atau anda diajarkan membunuh juga? Atau anda yg salah jalan ngaku beragama islam tapi keluar dari koridor islam? Hati2 perilaku anda memperlihatkan siapa agama anda..

Anonim mengatakan...

Udahlah klo ada dana bantu kawan kita d sana...dan banyk2 berdoa aja dari sini
Itu lebih baik....dan jgn lupa mengutuk tindakan pembunuhan itu dalam hati dan doa

Anonim mengatakan...

Alay amat lu ! Norak!

Anonim mengatakan...

Memang tnah itu sbnarnya tnah yahudi yg ingin d ambil lg, dan tdak akan pernah bisa d ambil, sperti dlam kisah nabi, yg sya lupa nabi siapa, d situ d critakan bhwa nabi mengajak yahudi untuk berperang d jalan Allah, tpi yahudi menolak dan menjawab, hai nabi berperang lah kamu dengan tuhan mu saja bkankah tuhan mu maha segalanya, kmudian nabi mengutuk yahudi bahwa mreka tidak akan pernah bisa masuk tanah klahirannya, peranh israel palestina adlah perang hingga akhir jaman, d alquran d jelaskan dua bangsa yg tdk akan pernah damai

Anonim mengatakan...

Mending kita ber do'a buat mereka semua smoga allah memberikan jln kbenaran buat mereka

bubud mengatakan...

Save Palestina

Anonim mengatakan...

Inna diina indallahil ISLAM.

Anonim mengatakan...

Neraka ya buat yg menolak kebenaran Islam dan Al qur'an.
hum fii ha kholiduun (dan mereka kekal di dalamnya)

Anonim mengatakan...

Terbaik sebagai ahli neraka kan?
Salut gw...

Kurnia Nur Aini mengatakan...

ANONIM => agamanya apa sihh

Kurnia Nur Aini mengatakan...

ANONIM => berdarsarkan komentar2 diatas,,anda itu menghina yang lain,,padahal anda bilang "hanya setan saja yang menhina saudaranya sendiri"

Anonim mengatakan...

Sepertinya..Israel,ditakdirkan allah untuk menjadi orang orang biadab yang tak berperasaan.....layaknya syaitan dan iblis yang selalu mengganggu manusia......

Anonim mengatakan...

Bodoh bodoh semua lu... Saling hujat.. Bkn benerin jelasin mna Ɣɑ̣̣̝̇̇
ҋƍ‎​ bner malah saling hujat. ƽƲϑαЂϞ gtu bawa" alquran..

Anonim mengatakan...

ini perang woi siapa yang kuat dia yang menang siapa yang lemah dia yang kalah dan harus dibinasakan , jadi udah jelaskan

Anonim mengatakan...

rizky : gk pernah belajar etika sopan santu ya ? kurang ajar banget

Anonim mengatakan...

Mohon perhatian mas mas sama mba mba ngapain sih kalian ngurusin israel sama palestina ?
Di negara kita sendiri masih banyak perang saudara.

Anonim mengatakan...

Baca saja al-qur'an surat al-maidah ayat 18-22 kawan

Anonim mengatakan...

Ne org kalo ngomong seenak nya aja. Tolol teriak tolol, ngapain bs nya cm komen2 doank. Lu orng yahudi ya, mka ny lu bela tu yahudi yg gak tau malu. Dh numpang belagu!

Anonim mengatakan...

Allah tidak pernah menakdirkan seseorang menjadi biadab. Setan dan iblis pun berasal dari malaikat yang membangkang perintah Allah. Segala yang diciptakan-Nya itu baik.

dahlan hidayat mengatakan...

Darah dan tubuh keturunan yahudii halal bagi kita untukk di bunuh

Anonim mengatakan...

Iyakah ? Kok bisa ?

Anonim mengatakan...

Untuk penulis blog. Kasian lu dihakimi habis-habisan. Mending cari aman deh. Daripada gini, pada rusuh semua tuh. Lu jg yg kasian dikata-katain.

Anonim mengatakan...

Mkin bisa jd referensi bersama vide Al-quran Surah Al Isra ayat 4-5 dijelaskan bahwa kaum Bani israil itu akan membuat kerusakan di bumi dn akan di turunkan hamba hamba yg tanggung dn ini adalah janjiyang pasti di tunaikan "kurang lebih ayatnya speeti itu"maaf bung anonim klo ane salah yah dlm memberi teferensi ayat sekedar ikut diskusi ane nih,salam kenal dari ane buat ente bung Anonim

abdul mengatakan...

Sepertinya si anonim ini sok pintar juga...coba kau baca sejarah mesjid al aqsa dulu mas..baru buat comment...tong kosong nyaring bunyinya juga kau ini..

Sinta Alfa mengatakan...

Jerman vs argentina menang mana nih...

abdul mengatakan...

Ahhh mana ada ayat kurang lebih...belajar dulu kau ahhh...

Anonim mengatakan...

ente tuh yang dungu td ane sdh bilang ayat dn surah apa kn km gak mau cari,ente ini muslim dungu dn mls taunya takliq buta ajha pantasan ajha low di serang sm bung anonim,Belajar sana logika biar jd muslim yg cerdas sn asal takliq buta

Hana Grace mengatakan...

Aduh jgn pada ngomongin neraka bilang agama lu paling bener nggak bakal bener.kalo kelakuan nya nggak bener ya sama aja masuk neraka agama apapun kalo kita tekun berdoa selalu di jalan Tuhan pasti masuk surga

rheny soeltan mengatakan...

Al-quran tlah mnjlskan mengenai palestina dan israil

vicky aditya mengatakan...

Kalo begitu anda lebih baik tinggal di hutan saja

Anonim mengatakan...

Nyimak aja :v

arull satrio mengatakan...

Ngomong opo?

Anonim mengatakan...

hoy anjing .. nggak usah merasa pinter dan menghina yang nggak paham . mereka lebih ponyar dari lu anjing . karna merka nggak taudan brtnya . nggak sprtu lu cma bisa menghina . klo lu nggak mau mlhat ketololan yg komen nggak usah dibaca dan nggak usah dikomen balik . dasar nggak ada otak . lu pikirnlu yg pling pinter . ingat diatas langit msih ad langit

Anonim mengatakan...

hahah . belagu luh . sok pinter . kalo lu emang pinter tunjukin dong . kalo cman bisa menghujat anak sd juga bisa. hujatan lo jadiin bukti kalo lu benar itu sip.# buat lu yg komen panjang lebar .

radit mengatakan...

Sia" w baca komentar yg satu ini, SD belom kelar nih, bahasa Indonesia baru tuh?

Anonim mengatakan...

pada gila ya lo lo pada.. tapi gue setuju "baca sejarah dulu".... bro, konflik palestina sm israel tu bukan konflik agama.. pecaya ga? klo ga ya gapapa.. jadi, jangan bawa bawa agama. itu konflik perebutan wilayah kok... di palestina juga ada nonmuslim kok.. jadi kalo israel mau hancurin islam di palestina ya ga masuk akal lah.. -_-
nah skrg gue mau tanya, ini dua wilayah uda ada batas wilayah kan.. uda di damai in.. ya mskipun masi sm ga iklas.. gapapa... trs yg nyulus konflik di bkn juli ini yg duluan siapa?
3 pemuda israel bunuh 1 pemuda palestina??? palestina culik 3 warga israel?

Firman mengatakan...

Pray for Gaza,save Palestina,
Pray for Palestina,save Aqsa

aaaaa mengatakan...

Sesungguhnya Israel sdg mngambil miliknya yg di duduki palestina. Selama ini yg dieksposkan hanya serangan israel ke palestina, org2 ga tau aja kalo palestina juga nyerang israel. Kasian juga sih israel smpe pake jln kekerasan buat mengambil wilayahnya.
Ohh iya, sangat bodoh org2 yg smpe menghina agama lain, memalukan agamanya sendiri

Anonim mengatakan...

Maaf, blsan anda tdk nyambung dgn komntar saya. Coba dibaca ulang. Sya tdk ada bahas soal palestina-israel. Hahaha. Lucu anda ini.

Anonim mengatakan...

Akurapopo

Anonim mengatakan...

woi ngapain pada sewot sih... kalian mau tah perang kayak mereka(palestina_israel)? sikap kayak gini ni yang bisa menimulkan peperangan..
mentang2 islam trus sensi sama israel trs mentang2 yahudi trs kalian sensi sama palestina.. bukan nya doain kek biar kedua negara tersebut cepat berdamai.. komentar ko malah jadi ribut.. kalo kalian pro israel doain ajah israel terus kalo kalian pro palestina doain palestina.. jangan pakek ngatain "bodo dan tolol" segala.. kalo memang tau sejarah nya ya bagus lah tapi jangan cuman tau dari artikel ajah... untuk para yahudi pahami tuh alkitab jangan cuman d baca doang.. untuk islam pahami juga al-qur'an jangan sekedar d baca doang... kalo pengen lebih ngerti sejarah terdahulu nya pelajari juga tuh SKI(sejareah kebudayaan islam) baca dari mulaipelajaran kelas 7 sampe kelas 12.. biar mbak2 dam mas2 g sok tau dan sok pintar... dan bisa menghargai pendapat orang...

Rizky Sii Amalia mengatakan...

Nahh ....
Gue setuju tuh :D

fhatiyah mengatakan...

Hadeeeh!cape dh q baca pada perang jg dsni y?lnjutin dh mnding q mo boci dlu...

Anonim mengatakan...

ya kan biar keliatan keren :3 indonesia sok2 ngebela tapi ternyata cuma banyam omong.. org2 iskam ngehujat israel krna ngebantau umailt islam (di palestina ga cuna islam kok -_-)
.. trs israel juga ngehujat islam krna nyalain yahudi... ujung2nya ya cuma bnyk omong, ga da yg bener.. salah2 indo juga dibon ama israel.. hihi

Regan ardiansyah mengatakan...

Diantara semua komentar hanya komentar km yg paling benar...aku pilih jerman ajja dech

Regan ardiansyah mengatakan...

Anda semua benar.....siiiiiip.

Anonim mengatakan...

Setan bukanlah maLaikat...!!!
Pelajari agamamu.. Klo g tw apa2 jng ngomong...

Anonim mengatakan...

Bukankah sudah tertulis bahwa peperangan ini abadi? nyatanya setelah hilang selama hampir 2500 tahun israel kembali terbentuk, dan dapat menjadi pemicu bola salju, mengingat mayoritas muslim dunia membela palestine sedang yang lain membela israel, biaa jadi akan ada perang dunia ketiga

Anonim mengatakan...

maaf saudaraku, seperti tertulis di ktp saya saya juga islam, tapi karna alquran yang kita baca tiap waktu itu berbahasa arab saya sulit menterjemahkannya, jangan kita membenci orang lain mengatasnamakan al quran, karena saya sangat yakin alquran tidak mengajarkannya

Anonim mengatakan...

Germany donk shin

Anonim mengatakan...

"Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Aku akan menjamin rumah di tepi surga bagi seseorang yang meninggalkan perdebatan meskipun benar." HR. (ABUDAUD - 4167)

Anonim mengatakan...

aih aih emang komentar anda bermutu gituh? kayak orang udah pinter ajah nyuruh orang blajar sejarah dulu.. situh udah tau sejarah nya gitu? bagus deh kalo udah tau tp saya mau berbagi cerita nih baca yach cerita ini berdasarkan buku sejarah hasil karya orang nasrani nama nya josep agata.yuk simak..

Anonim mengatakan...


Sejarah Yahudi
Nabi Ibrahim as dilahirkan dan tumbuh
di negeri Babilonia, suatu negeri
yang pada saat itu penduduknya
melakukan berbagai bentuk
kemusyrikan, seperti menyembah
batu, berhala, bintang. Semua
penduduknya pada saat itu
mengingkari Allah swt kecuali
Ibrahim, istrinya dan keponakannya
(Luth).
Berbagai upaya dilakukan olehnya
untuk mendawahi mereka agar
menyembah Allah swt termasuk
terhadap ayahnya sendiri dengan
menjelaskan kepada mereka bahwa
apa yang mereka sembah tidaklah
bisa memberikan manfaat ataupun
mudharat sedikit pun.
Ketika Ibrahim merasa bahwa
da’wahnya kurang disambut maka
mereka berpindah ke negeri Syam
(Palestina) dan menetap di daerah
Nablus. Dan pada saat Palestina
diterpa musibah kelaparan dan biaya
hidup begitu tinggi maka mereka
berpindah ke negeri Mesir. Dari Mesir
mereka kembali lagi ke Palestina.
Pada saat di Mesir, Ibrahim
mendapatkan hadiah dari Fir’aun
Mesir seorang budak wanita yang
bernama Hajar. Dan dari Hajar beliau
as mendapatkan Ismail yang kemudian
dibawa oleh Ibrahim ke Mekah.
Sementara dari Sarah, Ibrahim
mendapatkan Ishaq pada usianya yang
menginjak 100 tahun setelah 14
tahun kelahiran Ismail. Kemudian
Ishaq menikah dengan Rifqo binti
Batwail di usia 40 tahun dan Ibrahim
pada saat itu masih hidup. Dari
Batwail ini, beliau mendapatkan anak
kembar yang bernama ‘Aishu dan
Ya’qub.
Allah memberikan kepada Ya’qub 12
orang anak, yaitu : Ruwaibil,
Syam’un, Luwa, Yahudza, Isakhar,
Zailun, Yusuf, Benyamin, Dan, Naftli,
Had dan Asyir. Sementara yang paling
dicintai oleh Ya’qub adalah Yusuf. Hal
ini membuat cemburu saudara-
saudaranya yang akhirnya mereka
bersepakat untuk membuangnya ke
sumur yang ditemukan oleh
sekelompok musafir dan dijadikan
barang dagangan. Yusuf kemudian
dibeli oleh seorang penguasa Mesir
dan istrinya dengan harga 20 dirham.
Di negeri Mesir, Yusuf mendapatkan
kesuksesan dengan menjadi
bendaharawan negara dan ia pun
mengajak ayah dan saudara-
saudaranya untuk berpindah ke Mesir.
Ketika Mesir berada dalam puncak
kezhaliman yang dilakukan oleh
Fir’aun terhadap orang-orang Bani
Israil dengan menyembelih anak-
anak lakinya dan membiarkan hidup
anak-anak perempuan kemudian Allah
swt mengutus Musa as dan Harun
untuk menda’wahi Fir’aun.
Upaya Musa dan Harun ini pun
mendapat perlawanan yang luar biasa
dan keras dari Fir’aun dan para
tukang sihirnya sehingga Musa dan
orang-orang yang beriman kepadanya
melarikan diri. Pelarian diri mereka
pun dikejar oleh Fir’aun dan
tentaranya hingga sampai ke tepi
lautan. Allah memerintahkan Musa
untuk memukulkan tongkatnya ke
lautan sehingga terdapat jalan untuk
bisa dilintasi oleh Musa dan orang-
orang yang beriman sehingga selamat
sampai di tepian, dan ketika Fir’aun
serta tentaranya yang ada di
belakang mereka memasuki jalan
tersebut maka Musa memukulkan
kembali tongkatnya ke lautan
sehingga lautan itu menjadi seperti
sedia kala dan menenggelamkan
Fir’aun dan bala tentaranya.
Kemudian Allah swt memerintahkan
Musa dan orang-orang yang
bersamanya untuk keluar dari Mesir
dan menuju Baitul Maqdis
(Palestina). Di negeri ini, Musa
mendapatkan suatu kaum yang kuat
dan gagah dari keturunan al
Haitsaniyin, al Fazariyin dan al
Kan’aniyin dan yang lainnya. Musa
pun memerintahkan para pengikutnya
untuk memasukinya serta memerangi
mereka namun mereka semua enggan
dan tidak mau menuruti perintah
nabinya sehingga Allah menyesatkan
mereka semua selama 40 tahun.
Pada masa 40 tahu didalam kesesatan
ini Musa dan Harun meninggal dunia
sehingga kepeminpinan Bani Israil
dipegang oleh Yusa’ bin Nuun yang
kemudian berhasil menundukkan
Baitul Maqdis.
Setelah orang-orang Bani Israil
menetap di Palestina, mereka
mengalami tiga masa secara
berturut-turut :
1. Masa Kehakiman; dimana
kebanyakan keturunan mereka
mengembalikan segala putusan dari
perkara yang diperselisihkan
diantara mereka kepada satu
orang hakim. Masa ini berlangsung
hingga sekitar 400 tahun.
2. Masa Menjadi Raja; sebagaimana
firman Allah swt didalam surat al
Baqoroh ayat 246 – 252. Allah
menjadikan Thalu

Anonim mengatakan...

di Islam bkn Nabi Abraham..tp Nabi Ibrahim..jgn suka sama2in sm agama Nasrani ya..Lu jg jgn sk komen nulis nama yg slah!!

Anonim mengatakan...

buku yg gue baca kan karya sodara seiman lo... gw blom beres cerita cuy...

Anonim mengatakan...

kebetulan buk ini jg jd reperensi d sbuah seminar...

Anonim mengatakan...

lanjutin y cerita nya nanggung biar g penasaran....

Anonim mengatakan...

3.Masa Perpecahan; yaitu pada masa setelah Sulaiman as terjadi perselisihan antara Rahbi’an bin Sulaiman dengan Yarbi’an bin Nabat. Kemudian Rahbi’an dan keturunan Yahudza serta Benyamin mendirikan negara yang bernama Negara Yahudza yang dinisbahkan kepada Yahudza dari keturunan Daud dan Sulaiman. Ibu kota negara ini di Baitul Maqdis.
Sedangkan Yarbi’an bin Nabath dengan 10 keturunan yang tersisa mendirikan negara Israil di sebelah Palestina bagian utara dengan ibu kotanya adalah Nablus. Merekalah orang-orang yang kemudian dinamakan dengan Syamir yang dinisbahkan kepada gunug di sana yang bernama Syamir.

Pada tahun 722 SM, negara Israil jatuh ke tangan orang-orang Asyuri dibawah pimpinan raja mereka yang bernama Sarjun sedangkan negara Yahuza jatuh ke tangan orang-oang Fira’unah pada tahun 603 SM.

Pada kira-kira tahun 586 SM Bukhtanshar (Nebukat Nashar), raja Babilonia berhasil menduduki Palestina dan mengusir orang-orang Fira’unah serta menghancurkan negara Yahudza dan memenjarakan orang-orang Yahudi serta membawanya ke Babilonia, yang kemudian dikenal dengan ‘Tawanan Bailonia’

Pada tahun 538 SM, raja Parsia yang bernama Kursy berhasil menaklukan Babilonia sehingga melepaskan para tawanan Yahudi dan sebagian dari mereka kembali lagi ke Palestina.

Pada tahun 135 SM, orang-orang Romawi pada masa kepemimpinan Adryan berhasil memadamkan revolusi yang dilakukan oleh orang-orang Yahudi sehingga menghancurkan negeri. Orang-orang Romawi berhasil mengusir mereka (Yahudi) dari sana dan menjadikan mereka terpecah-pecah di berbagai tempat di bumi. Sebagaimana firman Allah swt

وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكَ لَيَبْعَثَنَّ عَلَيْهِمْ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ مَن يَسُومُهُمْ سُوءَ الْعَذَابِ إِنَّ رَبَّكَ لَسَرِيعُ الْعِقَابِ وَإِنَّهُ لَغَفُورٌ رَّحِيمٌ

وَقَطَّعْنَاهُمْ فِي الأَرْضِ أُمَمًا مِّنْهُمُ الصَّالِحُونَ وَمِنْهُمْ دُونَ ذَلِكَ وَبَلَوْنَاهُمْ بِالْحَسَنَاتِ وَالسَّيِّئَاتِ لَعَلَّهُمْ يَرْجِعُونَ

Artinya : “Dan (ingatlah), ketika Tuhanmu memberitahukan, bahwa Sesungguhnya Dia akan mengirim kepada mereka (orang-orang Yahudi) sampai hari kiamat orang-orang yang akan menimpakan kepada mereka azab yang seburuk-buruknya. Sesungguhnya Tuhanmu Amat cepat siksa-Nya, dan Sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Dan Kami bagi-bagi mereka di dunia ini menjadi beberapa golongan; di antaranya ada orang-orang yang saleh dan di antaranya ada yang tidak demikian. dan Kami coba mereka dengan (nikmat) yang baik-baik dan (bencana) yang buruk-buruk, agar mereka kembali (kepada kebenaran).” (QS. Al A’raf : 167 – 168)

Pada saat Palestina dibawah kekuasan Romawi ini, Allah swt mengutus Isa as sebagai Rasul kepada Bani Israil, sebagaimana firman Allah swt “Seorang rasul kepada Bani Israil” yang mengajak mereka untuk memperbaiki berbagai kerusakan. Seruan ini disambut oleh sebagian orang-orang Yahudi. Dan orang-orang Yahudi terpecah menjadi dua, sebagaimana diberitakan Allah swt ;

فَآَمَنَت طَّائِفَةٌ مِّن بَنِي إِسْرَائِيلَ وَكَفَرَت طَّائِفَةٌ

Artinya : “lalu segolongan dari Bani Israil beriman dan segolongan lain kafir.” (QS. Ash Shaff : 14)

Golongan yang pertama adalah orang-orang Nasrani sedangkan yang kedua adalah Yahudi.

Para tukang tenung dan ulama Yahudi mendatangi Raja Romawi agar menangkap dan membunuh Isa as yang kemudian permintaan ini disambut oleh raja, namun Allah swt mengangkat Isa dan menggantikannya dengan orang yang mirip dengannya yang kemudian disalib, firman Allah swt :

إِذْ قَالَ اللّهُ يَا عِيسَى إِنِّي مُتَوَفِّيكَ وَرَافِعُكَ إِلَيَّ

Artinya : “(ingatlah), ketika Allah berfirman: “Hai Isa, Sesungguhnya aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku.” (QS. Al Imran : 55)

Artinya : “dan karena Ucapan mereka: “Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah”, Padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tent

Anonim mengatakan...

tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.” (QS. An Nisaa : 157) (Disarikan dari Al Bidayah wan Nihayah dan majdah.maktoob.com)

Kaum Muslimin Lebih Berhak Atas Yahudi Terhadap Palestina

Terhadap bumi Palestina maka kaum muslimin lebih berhak dibandingkan orang-orang Yahudi dikarenakan beberapa alasan :

Sesungguhnya kaum musliminlah yang membebaskan Al Quds (Yerusalem) dari kehancuran yang dilakukan oleh orang-orang Romawi. Kaum muslimin tidak merebutnya dari orang-orang Yahudi. Setelah menguasai Palestina justru kaum muslimin menjaga gereja-gereja dan tempat-tempat ibadah mereka.
Selama 12 abad kaum muslimin berada di Palestina dan menjadikan Baitul Maqdis sebagai ibu kota bagi mereka dan menjalani pemerintahan dengan cara-cara syari’ah serta menyirami buminya dengan berbagai kebaikan dan penuh ibadah kepada Allah swt. Mereka tidak pernah meruntuhkan kota atau membakarnya, mereka tidak pernah mengusir penduduknya yang non muslim bahkan mereka semua dapat hidup dengan rasa aman selama pemerintahan islam.
Orang-orang Israil tidak mungkin bisa melakukan semua yang telah dilakukan pemerintahan islam disana, yang telah menyinarinya dengan berbagai kebaikan dan toleransi yang tinggi. Kaum muslimin melakukan itu semua dikarenakan aqidah dan keimanan mereka kepada para nabi Allah sementara orang-orang Yahudi adalah orang-orang yang tidak mengimani risalah Isa dan juga Muhammad. (Al Quds Asy Syarif Haqoiqut Tarikh hal 4 -5)
Risalah Muhammad saw adalah risalah yang meneruskan nabi-nabi termasuk Ibrahim, Ishaq, Yaqu, Musa dan Isa yang mereka semua juga dinamakan oleh Allah swt sebagai oorang-orang yang berserah diri (muslim) sehingga kaum muslimin lebih berhak mewarisi bumi Palestina daripada orang-orang Yahudi saat ini.
Dengan demikian kaum muslimin tidak rela apabila Al Quds diambil alih oleh kaum yang suka melakukan kerusakan di bumi, terlebih lagi akan dibangunanya di sana Negara Palestina.

Wallahu A’alam.

Anonim mengatakan...

klo gtu PBB hrus bertindak tegas lh, dan bagi pemerintah RI memberi bntuan kepada negara tetangga.

Riski nopriansyah mengatakan...

Udah do'a aja buat saudara kita yg disana
Do'a lebih baik dari pada menghujat

Anonim mengatakan...

Secara kenyataan yang salah Israel bukan palestina, karena Israel menduduki tanah palestina walaupun asalnya Israel dr sana tetapi rakyat palestina yang Meresmikan negaranya duluan dan pada saat itu tdk ada masalah.

Anonim mengatakan...

aku kasih tau ya... malaikat itu dari cahaya.. syetan /iblis itu dari api dan manusia dari tanah.. nah kalo kalian sendiri trmasuk yang mana?
kalian orang indonesia kan? indonesia itu semboyan nya bhineka tunggal ika artinya berbeda2 tetap satu jua.. sayang ya sepertinya semboyan itu tidak d indahkan oleh kalian...

vicky aditya mengatakan...

Semua permasalahan pasti ada jalan keluarnya jika di dasari hati dan pikiran yang tenang. Mungkin memang perang palestina dan israel tidak bisa terhindarkan.

Anonim mengatakan...

kalo d perhatikan yang d hujat kan yahudi ko yang sewot malah orang kristiani sih? kalo kristen katolik ajah beda sama kristen protestan apalagi sama ya hudi.. kalo ada yang bialang sama seperti nya anda harus nyari tau tuh apa ajah persamaan nya dan kalo ada yang bilang beda anda juga harus nyri tau apa ajah beda nya.. jangan sensi dulu ya.. cari tau duu ajah...

vicky aditya mengatakan...

Tapi saya bingung yang di hancurkan israel hanyalah rumah sakit, sekolah dan masjid dan saya lihat di you tube kebanyakan yang meninggal itu adalah anak balita

sam anryans mengatakan...

Ada cerita mahabharata gk

jimmy tahir mengatakan...

Suatu hari nanti kalau pecah perang nuclear.. salah satu pasti menang ..

muhammad yasin abda mengatakan...

Perang antara israel dan yahudi ga akan bisa selesai..sampai kiamat tiba..kita umat muslim hanya bisa berdoa smoga saudara kita yang meninggal disna diberikan surga..aamiin

Anonim mengatakan...

Lu lu lu pada sok pinter kalo lo peduli makh.bantuin tu palestina.hahahaha sue lo pada

aisyah mengatakan...

perdamaian memang sangat mahal apalagi bila ternyata orang orang di dunia seperti orang2 yang koment di sini.saling menghujat sampai merembet kemana mana,,haddeww...memprihatinkan.cobalah berlaku seperti bagaimana agama kita mengajari kita.kata2 kotor dan merendahkan bukan lah ciri orang beragama.

Anonim mengatakan...

Banyakin amalan dan belajar aja deh, bismillahirrahman nirrahim

vicky aditya mengatakan...

Ayo kita jangan saling menghujat satu sama lain lebih baik kita berdoa kepada tuhan masing" agar konflik ini cepat terselesaikan.

Anonim mengatakan...

Sungguh ironis ♈anƍ mengatakn yahudi goblok dn ņģģã punya t4 tinggal,,,
Munafik anda ♈anƍ menghina yahudi,, sngat bnyak jasa yahudi ♈anƍ anda gunakan saat ini,, anda bisa komen disni penemu'a ya yahudi,, anda meninkmati fb,google dn social media lain'a penemu'a yahudi,, anda bebas dri polio berkat yahudi,, anda bisa sehat sekarang krna yahudi jg,, anda bsa selamat dilalulintas krn temuan yahudi jg,, dn msih bnyak lgi lain'a ♈anƍ ad nikmti tnpa bilang mksihh ma yahudi,, ironis memang,, menikmati temuan bngsa lain namun secara sepihak anda menjelekkan bngsa itu,, indo memang hebet,, hebat dlm menghujat dn ksi komen ♈anƍ mncaci,, sedih gue,, gue bukan pro ini pro itu,, gue netral,, baik'a ksi ambisi ♈anƍ menuju perdamaian,, bkn malah bikin situasi membahenol kek gni,, salam damai,,,

Anonim mengatakan...

Gk ada gunanya slng hujat menghujat. Krna kta tdk pernh melht masa dmana apa yg kta permasalahkan itu trjadi. Allahu 'alam bisawaf. Hnya Allah lah yg tau sgla kbnaranya. Brdoa sja ,smg Allah menujukan yg haq kpd kta. Jga Agama kta yg sllu mengedpankn akhlak, blaslah kata2 yg mungkn menyakiti hati kita dg kata yg lbh santun. Sesuai dg apa yg Rasululloh ajarkan. Biarlah agama lain mencemooh kta. Krna merka tak tau kita.
Lakum dinnukum waliyadin. .
Bagiku agamamu, bagimu agamaku. Jngn mencemari agama kta dg amarah. Islam itu indah :-)

Anonim mengatakan...

Maaf salah ketik. Maksd sya
BAGIKU AGAMAKU. BAGIMU AGAMAMU. . #piss. ,
:-D

Anonim mengatakan...

Woyy ada WC gk???
Lw gk ada , yg yahudi buka mulut dong saya mau eek ni _̸_̸̸̸̨̨.a_̸_̸̸̸̨̨.a_̸_̸̸̸̨̨.a_̸_̸̸̸̨̨.a_̸_̸̸̸̨̨.a_̸_̸̸̸̨̨.a
YAHUDIBABI

Anonim mengatakan...

Saya muslim, dan yg saya tau islam itu indah, tdk mengajarkan kekerasan, dan saya yakin agama lain juga mengajarkan hal yg sama,,ini bkn soal agama apa yg mrk anut, ini ttg personal, jd kurang bijak kl slg menghujat agama unt membela..jauh2 ngurus palestina israil,urus fpi dl sana,,mrk membuat islam tampak tdk bersahabat,,ktk puasa ada warung ibu2 di porak poranda dgn alasan tdk menghormati org puasa, pertanyaan saya bgmn kl ibu itu cm bs menghidupi anaknya dr warung? Toh tdk smua muslim puasa, misal berhalangan muzafir atau org pekerja berat seperti kuli bangunan pun kdg membatalkan puasa,,jd mgkn ada baiknya kita lbh kritis menyikapi soal agama..ass wr wb

rowland mengatakan...

Waahh sok tau nih si aaaaaaa,bego bgt dih jd orang naudzubilah gue ngeliat lu,udah jelas jelas israel berdiri tahun 1947 dan palestina berdiri jauh sebelumnya,masih aja nganggep israel yg dijajah,yahudi tuh migrasi kepalestina dan cuma numpang doang awalnya

vicky aditya mengatakan...

Tapi itu berarti agama selain islam dan yahudi boleh dong ikut bantu

indra nugraha mengatakan...

Subhnaallah...
Bulan puasa bulan penuh berkah dan ampunan malah saling menghujat. Israel dan palestina akan selalu berperang sampai akhir zaman karena sudah digariskan dan ditakdirkan oleh Allah SWT. Marilah kita menghargai dan menghormati sesama manusia dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kita daripada memperdebatkan hal yg sudah ditakdirkan oleh ALLAH SWT. Dan marilah kita membantu sodara sodara kita baik dr pihak palestina maupun pihak israel dengan mengirimkan doa dan bantuan. Wass wr wb

Anonim mengatakan...

PBB sudah tidak bisa diharapkan bro , soalnya didalam PBB pun ada orng zionis dan PBB tunduk pda Amerika yg sengaja mndukung Israel karena Amerika sndiri adalah gudangnya yahudi dan sbagian dri mereka pasti zionis ,

Anonim mengatakan...

Prabowo vs Jokowi siapa yg terpilih

cruzhbf mengatakan...

Apa yg terjadi sudah jalan nya semoga peperangan cepat selesai dan tiada korban yg berguguran lagi

lukman mengatakan...

mungkin ini adalah tanda akan datang imam mahdi yang akan menumpas ke jahatan israel
ALLAH huakbar...

Anonim mengatakan...

Menurut saya kebenaran ada pada diri sendiri. Diatur dengan pengendalian diri sendiri. Kebencian pada salah satu pihak hanya menyakiti diri sendiri.

Anonim mengatakan...

Orang yahudi n orang palestina. Meraka manusia juga dengan permasalahan masing masing. Mungkin juga mereka ada yang berfikiran sama dengan anda..

Anonim mengatakan...

Barbar...

Anonim mengatakan...

Aauuww..kasian si anonim. Dia coment begitu karena care sama admin dengan caranya sendiri. Mestinya dia menerima rasa terima kasih..beginikah potret pribadi bangsa kita?

Anonim mengatakan...

ras yahudi tercatat sebagai ras yg memiliki IQ tertinggi

Anonim mengatakan...

ras yahudi tercatat sebagai ras yg memiliki IQ tertinggi

Anonim mengatakan...

Sayangnya org yahudilah yg bertindak sebagai teroris dan mengatas namakan bangsa yg kami puja. Dan sayangnya lg para penemu sebenarnya kebanyakan dr bangsa yg kami puja yg lagi" d ambil oleh org eropa yg kbnyakan org yahudi pada saat itu.

Anonim mengatakan...

Sayangnya lg IQ trsebut d pelajari dr hasil berguru pada bangsa turki ustmani.

Anonim mengatakan...

udah?? Udah saling menghina nya?
Klo udah pulang lagi sana ke rumah lo masing masing.. Emak lo pd nyariin tuh

rt rewt mengatakan...

percuma kalian beradu ilmu pengetahuan kalian yang belum seberapa itu.. perang ini tidak akan selesai hingga saat nya tiba. dimana imam mahdi datang dan memerangi kaum kafir.. sudah jalan nya seperti itu. PBB tidak akan bisa berbuat apa-apa.

rt rewt mengatakan...

percuma kalian beradu ilmu pengetahuan kalian yang belum seberapa itu.. perang ini tidak akan selesai hingga saat nya tiba. dimana imam mahdi datang dan memerangi kaum kafir.. sudah jalan nya seperti itu. PBB tidak akan bisa berbuat apa-apa.

Choirul Umam mengatakan...

Kita gak boleh sok pinter taw benar
Yang jelas di alqur an
Bani israel akan perang lawan islam yg di pimpin oleh isa as. Dan imam mahdi

Choirul Umam mengatakan...

Setuju dgn mu

vicky aditya mengatakan...

Di sini yang comment banyak juga ya udah commentnya kebanyakan ga ada dasarnya. Kalo begini terus percuma ga ngehasilin apa apa...

Anonim mengatakan...

Mikirin palestina sama israel lu lu pada. Pikirin besok lu makan apa!!! Mikirin negara orang negara sendiri aja masih kacau!!! Penyakit org indonesia banget yyg kayak gini. Norak!!!

Poskan Komentar

Terima Kasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar anda disini....

Bagikan Artikel Ini :

Related Posts with Thumbnails
Ada kesalahan di dalam gadget ini